phone: +420 776 223 443
e-mail: idham_kholid@ymail.com

Cara posting blog via email





Photobucket
Masuk ke Global Dashboard atau Dashboard dan dari sana klik menu vertikal yang ada di sisi kiri -> My Blogs [link]. Untuk kolom Post by Email monggo di-enable. Trus kamu bakalan dikasi alamat email, yang HARUS dirahasiakan. Karena semua orang bisa mengirim email dan posting di blog-mu once they know this email address.
Oiya, menu Publicize bisa didapatkan di halaman ini ya. Jadi kalo kamu abis posting, bisa langsung muncul notif di: twitter, FB, dll.

BLOGSPOT

Photobucket
Photobucket
Begitu login langsung masuk ke Dashboard kan ya [link]. Klik menu Settings, lantas klik menu Email & Mobile, scroll ke bawah dikit dan ada sub-menu Posting Options, lalu ada alamat email dan ada space yang bisa kita isi dengan secret-word pilihan kita. So, alamat emailnya bisa di-modify sesuai keinginan kita. Still, make it as a secret ya.
Use this address to post text and images (up to 10MB in size) directly to your blog. Lalu bisa pilih, setelah kita kirim postingan ke alamat email tsb, mau: Publish emails immediately atau Save emails as draft posts atau mungkin one day mau di- Disabled?
trus jangan lupa di SAVE SETTING ya :)
Maapkan fotonya seadanya, hahaha…. Kalo nunggu punya image yg bagusan, keburu males!  Captured by using my BB trus saya upload (masih tetteup: via email) ke Photobucket, barulah copas HTML code-nya kemari :D

Sumber : http://ndutyke.wordpress.com/2011/09/22/tutorial-cara-posting-blog-via-email/

1 komentar: